Minggu, 02 Mei 2010

Info Mind & Spirit

Anda tidak butuh obat penenang sungguhan untuk menghilangkan stress. Lakukan hal berikut, ketenangan akan dating menghampiri anda.

1. NIKMATI TEH

Dalam sebuah study di University College, London, 75 sukarelawan minum secangkir teh hitam sebelum menyelesaikan tugas-tugas sulit. Kadar hormon stres kortisol mereka rata-rata turun 47% disbanding mereka yang tidak minum teh.
2. TEKANAN DI TITIK YANG TEPAT
Akrupresur efektif untuk melepaskan ketegangan, Menurut peneliti di Hongkong Polytechnic University, cara ini dapat mengurangi stres hingga 39%. Mau lebih cepat? Pijat daerah di antara ibu jari dan telunjuk selama 20-30 detik.
3. NGEMIL COKLAT
Flavonoid dalam cokelat dapat melebarkan pembuluh darah sehingga mengurangi tekanan darah, menurut penelitian dalam Proceedings of the National Academy of Sciences. Pilih dark chocolate atau bubuk coklat dibanding milik chocolate.
4. BUKA YOUTUBE
Tertawa, menurut peneliti di Loma Linda University, California, AS, bias menurunkan kadar hormon stres dopac, kortisol, dan epinephrine. Cari video lucu di Youtube, dan tertawalah sepuasnya.
5. KUNYAH LEMAK (BAIK)
Menurut penelitian dari University of Pittsburgh, AS orang yang dalam darahnya terkandung asam lemak EPA dan DHA omega-3 dengan kadar tinggi, lebih bahagia, tidak impulse, dan secara umum lebih kooperatif. Konsumsi ikan salmon, herring, dan sarden, atau suplemen EPA dan DHA masing-masing 400 mg.

Sumber: Majalah Fit, Edisi Maret 2010

0 komentar:

Posting Komentar