Sabtu, 22 Mei 2010

Hatta Beri Petuah ke Agus Marto

Jumat, 21/05/2010 16:52 WIB

Ramdhania El Hida - detikFinance
Jakarta - Menko Perekonomian Hatta Rajasa memberikan sedikit petuah kepada Menteri Keuangan baru Agus Martowardojo. Terdapat 3 pesan Hatta kepada Agus Marto yang disampaikan langsung ketika bertemu Mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu.

Pertama, Hatta mengharapkan agar Agus Marto selaku Menteri Keuangan mampu mengamankan penerimaan negara terutama sektor pajak. Oleh karena itu, diperlukan tim pelaksana dan tim pengarah.

"Menteri amankan penerimaan sektor keuangan karena menyangkut sustainabilitas keuangan," ujarnya saat bincang dengan wartawan di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (21/5/2010).

Selain itu, dalam sektor pengelolaan utang, Hatta mengharapkan agar Menteri Keuangan mampu menurunkan bunga untuk Surat Utang Negara (SUN).

"Saya minta Menteri Keuangan agar di dalam menerbitkan SUN jangan sampai mendapatkan interest rate yang tinggi, harusnya ratenya rendah, masa kalah dengan PLN yang rate-nya rendah," jelasnya.

Hatta juga mengimbau Menteri Keuangan untuk menjaga koordinasi, terutama dalam menciptakan anggaran yang efektif. Seperti dalam realisasi belanja Kementerian/Lembaga (K/L) yang diharapkan tidak melulu menumpuk di kuartal IV-2010.

"Kita pikirkan saat anggaran diresmikan, K/L menjalankan, bagaimana Kementerian Keuangan melihat spending progresnya berjalan dengan baik, jangan nanti numpuknya di kuartal IV, harus smooth antara pelaksanaan anggaran dan realisasi," tukasnya.
Sumber : http://www.detikfinance.com

0 komentar:

Posting Komentar